MENGHEMAT MEMORY PADA WINDOWS XP

Bagi sobat yang memiliki PC dan RAM yang kecil dan belum mampu meng-upgradenya jangan ikut ikut berkecil hati ya. Kali ini saya akan tunjukkan cara menghemat RAM agar PC sobat tetep bekerja optimal meskipun RAM sobat pas-pasan.


Baiklah langsung pelajari caranya lalu praktekkan:

-Start>Run ketikan Services.msc kik ok
 Setelah itu kita akan melihat deretan prgram-program bacground dan  kolom-kolom (Name, Description, Status, Starup type dan log on as
-Klik kanan program yang akan kita rubah settingnya,lalu klik  properties sebelum mengubah baca dahulu keterangna yang ada di  description sehingga dapat diketahui apakah program tersebut ada  kaitanya dengan program yang lainya, klik despendencies.
-Klik kolom startup type maka akan muncul tiga pilihan Automatic,  manual, disable jika tidak dibutuhkan maka pilihlah nanual atau  disable.
-Beberapa program yang tidak dapat diubah:
 EventLog, Plug and paly, Remote procedure Call(RCP), Windows Audio,  dan Windows management Instrumentation.
-Setelah
 Untuk mengndari kesalahan sebelum mengubah program,simpan dahulu  setting defaulnya. aranya:
 Add/Remove Columns remove Descreption, Status dan log On As, klik ok  hal ini perlu dilakukan agar file *.txt yang kita simpan nanti tidak   terlalu ruwet Klik actio pada service, klik expot list simpan dalam  file Service.txt jika anda ingin mengembalikan seperti semula anda   tinggal melihat dan mengembalikanya seperti semula.

semoga bermanfaat.

0 komentar:

 

ilmu Komputer Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger